Rabu, 13 Februari 2013

Memberi penomoran dengan posisi yang berbeda pada Microsoft Office

         Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi  apa yang saya tahu tentang bagaimana memberikan penomoran dengan posisi yang berbeda pada Microsoft office.  Penomoran yang dimaksud bisa diatas maupun di bawah  dokumen tersebut. Hal ini sangat membantu karena dengan demikian kita tidak perlu memisahkan dokumen menjadi dua (2) atau lebih karena letak penomoran yang berbeda.

Langkah-langkah dalam memberikan penomoran :
     1.     Buka terlebih dahulu dokumen yang ingin kita beri penomoran
     2.    Kemudian klik  “insert” dan cari yang bertuliskan “page number”


   3.    Setelah itu pilih “format page number…”.  Ikuti langkah seperti pada gambar di bawah ini :


4. Kemudian pilih lagi “page number” dan  pilih posisi penomoran sesuai yang anda inginkan. Pada gambar di bawah ini saya memilih penomoran di atas :
 
 5. Klik yang kita pilih, kemudian centang (contreng)  yang bertuliskan “different first page” pada tampilan desing. Maka halaman awal akan hilang nomornya.


  6. Kemudiaan kita ingin meletakkan penomoran halaman awal tersebut di bawah. Maka ikuti langkah yang ke 4 dan pilih penomoran yang letaknya di bawah(buttom of page)
  7. Bim salabim jadi dech penomoran dokumen dengan posisi yang berbeda dengan halaman awal (pertama) letaknya di bawah sedangkan halaman kedua letaknya di atas.

Semoga bermanfaat ya………………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar