Jumat, 25 Januari 2013

Menyimpan folder dalam bentuk rar (winrar)

Winrar
       Berbagi kebaikan dan ilmu pengetahuan memang tidak ada batasnya, terlebih lagi jika apa yang kita bagikan sangat bermanfaat..tentunya amalan jariyah datang menghampiri.hehehehehe...
  
     untuk itu saya akan berbagi tentang bagaimana cara menyimpan suatu folder dalam bentuk rar . Pertanyaan yang timbul dalam benak kita adalah untuk apa sich menyimpan suatu folder atau file ke dalam bentur rar???. Winrar adalah software yang dapat mengkompress suatu data (memperkecil kapasitas suatu data) sehingga dengan demikian kita dapat menghemat hardisk di dalam komputer kita. Winrar juga dapat menyatukan beberapa file ke dalam satu folder dan bahkan kkita bisa mengamankan data kita tersebut dengan memberikan password pada file atau folder tersebut. Untuk lebih jelas  langsung saja kita  ke TKP :
1. Anda harus memiliki yang namanya software  winrar. jika belum ada, bisa di download di sini.
2. Kemudian instal sotware tersebut, setelah itu anda klik kanan pada folder yang ingin anda rar kan. contoh yang saya buat nama foldernya   coba
3 Pilih "Add  to archive..". maka akan muncul jendela tampilan seperti berikut :


4. Pilih "Advance". maka akan muncul jendela tampilan seperti berikut :


5.Kemudian centang pada tulisan save file security, setelah itu klik pada button yang bertulis Set password. Kurang lebih seperti ini tampilannya :




Masukkan password yang sanda inginkan agar folder anda aman dari siapapun. Disini password tang saya tulis coba.



Kemudian anda klik ok. maka jadi folder anda berbentuk rar yang memiliki password coba.

NB : Jika anda tidak ingin memberi password pada folder anda. Anda cukup lakukan langkah-langkah tersebut sampai no.3 kemudian klik ok.
Semoga bermanfaat....!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar