Minggu, 01 April 2012

LEMAK MEMBUAT ORANG CEPAT NAIK DARAH

Sebuah study baru University Of California, San Diego, School of Medicine menyebutkan bahwa seseorang yang secara berlebihan mengkonsumsi Lemak trans bisa menimbulkan tingkat kemarahan yang tinggi.

         Penelitian yang memantau perilaku 945 pria dan perempuan serta kaitannya dengan konsumsi lemak trans. Terlihat, lemak trans memang bisa membuat orang mudah tersinggung sehingga memicu rasa marah. “Ini  merupakan studi yang pertama kali yang erat kaitannya antara mengkonsumsi lemak trans dengan perilaku buruk seseorang,”Ungkap Ketua Peneliti Dr. Beatrice Golomb, seperti dikutip Health Day News.

         Dr. Golomb menjelaskan semakin banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak trans secara signifikan berkaitan dengan sikap agresif  dan emosi negative seseorang. Menurut Dr. Golomb, hasil penelitiannya tidak menunjukkan hubungan sebab akibat. Beberapa penelitian sebelumnya telah mengaitkan komsumsi lemak trans dengan gangguan fungsi metabolik, resistensi insulin, serta inflamasi.
Seperti diketahui, lemak trans secara alami terdapat pada daging hewan seperti sapi dan susu. Selain itu, juga margarin yang telah mengalami proses hidrogenisasi. Lemak trans juga kerap kita temui pada berbagai produk makanan kemasan.

METRO 24 (edisi sabtu,31 Maret 2012)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar